Tip dan trik memancing baronang


* Pilihlah bagan yang sudah lama yang banyak kerang dan teritipnya menempel di bambu-bambu kaki bagan, kalau dapat jangan mencari bagan waring yaitu bagan untuk mencari ikan teri atau cumi yang diatasnya ada gubuk.

* Carilah tukang perahu yang kenal medan.

* Usahakan pakai sarung tangan atau kalau tidak kain tebal untuk memegang baronang karena duri baronang sangatlah banyak. Walaupun baronang sudah mati, siripnya masih mengandung bisa, jadi waktu membersihkan usahakan siripnya dicukur/digunting, baru dibelek isi perutnya dikeluarkan lalu bersihkan setelah itu diolah menurut selera masing-masing.

* Mancing baronang di pulau juga bisa, jika perahu sudah dilabuhkan ditubir karang, joran tegeg tadi kita turunkan, minimal panjang joran 3,5 m karena laut disekitar pulau agak dalam, kita turunkan tetapi tidak sampai dasar, jadi kita gantung 1/2 m dari dasar karena selain makan juga baronang hobi makan lumut.

* Siapkan cadangan kail minimal 10 buah untuk mengantisipasi karena kail sering nyangkut ditali-tali bagan ataupun putus ditarik ikan besar. pakailah kail yang agak besar sekitar nomor 8, makin besar makin baik karena sasaran jangkauannya makin luas.

Selamat Mencoba !

4 comments:

yg mancing koq cantik gitu??

aku hobby mancing nih ajarin yach kalau mancing ikan mas umpannya yang mantap apa yach

photo ngambil darimana tuh boss????

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites