Pengalaman Mancing


SAAT berada di Batam dalam suatu kegiatan RDF – Indonesia, saya memanfaatkan waktu senggang dengan memancing bersama kawan-kawan. Sungguh pengalaman yang luar biasa menyenangkan bagi saya. Soalnya ini kali pertama saya memancing di tengah laut, terlebih lagi hasil pancingannya tidak mengecewakan! Ternyata, Batam memiliki sensasi wisata lain selain wisata belanja dan hura-hura… seperti yang saya duga selama ini hehe….

Mungkin karena wilayah perairan laut di sekitar Pulau Galang, tempat kami memancing, masih banyak terumbu karangnya sehingga di sekitarnya banyak terdapat ikan-ikan karang. Kami memancing dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Hasilnya, sekitar 50 ekor ikan karang berbagai jenis berhasil kami angkat ke perahu, termasuk dua ekor ikan Pari.
Lelah akibat mabok laut dan begadang tak terasa lagi. Aroma ikan bakar segar telah menunggu di basecamp!

Sekali lagi ini sungguh pengalaman yang menyenangkan, walaupun awalnya saya sempat mabok laut karena perahu motor yang kami tumpangi oleng lantaran terombang-ambing gelombang laut. Ah, kalau ke Batam lagi, saya ingin mengulang pengalaman ini, walaupun harus merogoh kocek sekitar 100 dolar Singapura untuk menyewa perahu!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites